Selasa, 22 November 2016

Mencoba Liburan Anti Mainstream di Nagano

Tags


DOMINO 99 TERPERCAYA - Traveler yang berlibur ke Jepang biasanya pasti mampir ke Tokyo. Kalau mau yang berbeda dan tak kalah seru, cobalah mampir ke Nagano.

Nagano merupakan prefektur terbesar keempat di Jepang. Prefektur ini menawarkan aneka destinasi wisata, baik budaya wisata belanja, maupun alam yang cantik seperti di Kota Komoro dan Karuizawa.

“Alam dan budaya tradisional Jepang sangat terasa di sini,” ujar Mikinori Komatsu, Senior Managerial Staff, International Tourism Promotion Office Tourism Departement, Nagano Prefectural Government dalam ramah tamah di Karuizawa Prince Hotel West, Minggu malam (20/11/2016).

Di Komoro misalnya, ada kawasan Komoro Castle yang termasuk dalam 100 istana terbaik di Jepang dan salah satu spot terbaik melihat sakura di musim semi. Kemudian di Karuizawa, lokasinya bagus untuk bersantai saat musim panas dengan suhu sekitar 20 derajat Celcius, di musim gugur pun indah dengan pepohonan yang berdaun kuning kecoklatan di pegunungan.
Tak ketinggalan, saat musim dingin juga asyik lho. Banyak resor ski buat bermain bersama keluarga.

“Kami juga punya salju. Bisa main ski,” tutur Mikinori Komatsu.

Menariknya lagi, ada resor ski yang lokasinya dekat dengan pusat perbelanjaan Prince Shopping Plaza. Jadi usai main ski, selanjutnya bisa langsung wisata belanja.

Wisatawan Indonesia yang berkunjung ke Nagano pun cukup banyak. Mencapai puluhan ribu pada tahun 2015 lalu.

“Orang Indonesia ke Nagano tahun kemarin sekitar 20 ribu. Jumlahnya terus naik. Tahun ini, sampai sekarang jumlahnya meningkat dua kali lipat,” katanya.


EmoticonEmoticon