Kamis, 24 November 2016

Ratusan WNI Di Los Angeles Deklarasikan Dukung Cagub Nomor Urut 2


DOMINO 99 TERPERCAYA - Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat sebagai Gubernur dan Wagub DKI Jakarta 2017.

Deklarasi dukungan itu dihadiri sekitar 300 WNI diaspora dan dilakukan di West Covina, Los Angeles, Sabtu (19/11/2016), pukul 12.35 hingga 17.00. Los Angeles lebih lambat 15 jam dari Jakarta.

Acara tersebut diorganisasi oleh Utomo Lukman, Hajah Erwina Hawadi-Anderson, Jeffrey Sangari, Ina Herkata, Toar Lumingkewas, Eki Gondosaputro, dan Prima Bernardus, serta WNI lain di ibu kota negara bagian California itu.

Menurut Erwina, pernyataan dukungan terhadap pasangan Basuki Tjahaja Purnama alis Ahok dan Djarot Saiful Hidayat ini diselenggarakan atas initistif WNI diaspora di Los Angeles.

“Kami resah melihat keadaan di Tanah Air akhir-akhir ini,” kata Erwina.

Peserta deklarasi terdiri dari relawan Teman Ahok, relawan Badja, politisi PDI Perjuangan, dan juga WNI lainnya di Los Angeles dan sekitarnya.

Mereka menghadiri deklarasi untuk memberikan dukungan yang kuat terhadap pencalonan paket Ahok-Djarot atau Badja.

Bagi WNI diaspora di Los Angeles, demonstrasi yang digelar di Jakarta atau tempat lain di Indonesia selama ini dengan tekanan untuk menyingkirkan Ahok sudah ditunggangi kepentingan politik.

Acara deklarasi didahului dengan mengumandangkan lagu kebangsaan ‘Indonesia Raya’ yang dipimpin oleh Relawan Ahok, Yanti Walter.

“Kalau memang karena ketidaksukaan terhadap Ahok, sangat disayangkan karena bukankah UU negara kita sudah jelas menyatakan, siapa yg lahir di Indonesia adalah orang indonesia,” kata Butje.

Erwina menambahkan “Kita khan juga menjadi gelisah jika membaca berita dari Tanah Air yg ujung-ujungnya malah saling berantem dan adu domba.”

“Pesan masyarakat Indonesia yg hadir disini kepada Ahok adalah supaya tetap tabah, sabar, dan terus bekerja keras untuk kemakmuran rakyat di Ibu Kota Jakarta,” kata Butce.


EmoticonEmoticon