Minggu, 04 Desember 2016

Ini Video Orasi Gubsu yang Teriak “Tangkap Ahok”


DOMINO 99 TERPERCAYA – Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Tengku Erry Nuradi menemui massa aksi Bela Islam Jilid III yang menggelar orasi di depan kantor Pemprov Sumut, Jumat (2/12).

Ribuan massa yang berkumpul di Masjid Agung Medan itu bergeser ke kantor Gubernur Sumut yang tak jauh dari Masjid.

Usai ditunggu beberapa saat, Erry pun mendatangi massa dan menaiki mobil komando yang digunakan untuk berorasi. Kehadiran Erry ini pun disambut tepuk tangan dan teriakan takbir dari massa.

Kepada massa, Erry meminta untuk menyerahkan kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok kepada penegak hukum.

Ia juga meminta aparat untuk menegakkan keadilan hukum sesuai aturan yang ada.

“Sepakat, kita serahkan pada penegak hukum, yang menistakan agama kita. Karena masalahnya merupakan masalah hukum, kita minta polisi, kejaksaan, kita harap apa yang diinginkan umat dilaksanakan, tentu sesuai dengan peraturan yang ada di negara ini,” kata Erry.

“Allahu Akbar,” takbir Erry lagi yang langsung disambut teriakan yang sama dari massa.

Massa pun terus mendesak Erry untuk menyatakan sikapnya. Melihat hal itu, Erry mengajak massa untuk menyambut kalimatnya.

“Baiklah begini saja, saya bilang Ahok, saudara lanjutkan,” ujar Erry. “Ahok,” kata dia. “Tangkap,” sambung massa. Teriakan ini diulang Erry hingga tiga kali dan diakhiri dengan teriakan takbir lagi.

Ini Video Orasi Gubsu yang Teriak “Tangkap Ahok”


Usai menyampaikan pernyataannya Erry pun turun dari mobil komando dan selanjutnya massa mulai bergerak menuju Kejaksaan Tinggi Sumut.

Mereka menyampaikan aspirasi terkait kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan Ahok untuk segera ditahan.


EmoticonEmoticon